Laman

Minggu, 13 Januari 2013

Kumpulan Cerpen Anak : ZARA SANG DETEKTIF CILIK



Judul : Zara Sang Detektif Cilik
Penulis : Arumi E
Penerbit : Zettu
Harga : Rp 26.000,-

Telah tersedia di toko buku Gramedia

Buku ini adalah kumpulan cerpen anak karyaku. Beberapa cerpen pernah dimuat di Kompas Anak Minggu, Aneka dan Girls. Terdiri dari 12 cerita seru.

 1. Kucing Misterius
Zara, seorang anak perempuan kelas lima SD yang selalu peka bila ada sesuatu yang tak beres. Seperti saat ia bertemu seekor kucing yang muncul tiba-tiba di ruang belajarnya setiap pukul dua siang. Di hari ke lima kucing itu terlambat datang. Menjelang sore barulah kucing itu datang dan menuntun Zara ke rumah Oma Nancy. Ada apa di rumah Oma Nancy? Seperti saat munculnya, kucing itu juga menghilang begitu saja secara misterius. Kisahnya ada dalam cerita Kucing Misterius.

2.  Kasus Tetangga Baru
Dalam Kasus Tetangga Baru, Zara melihat ada keanehan pada tetangga baru di depan rumahnya. Zara melihat seorang gadis kecil ada dalam mobil tetangga baru itu saat baru datang. Gadis kecil itu terlihat murung dan ketakutan. Insting detektif Zara beraksi, ia segera menyelidiki keanehan tetangga barunya itu.

3.  Bukan Sulap Bukan Sihir
Bukan Sulap Bukan Sihir, semua anak senang melihat aksi sulap Pak Dompi, termasuk juga Zara. Tapi saat Pak Dompi menyulap uang dua puluh ribu rupiah menjadi lima puluh ribu rupiah, Zara mulai menyadari ada sesuatu yang tidak beres.


4.  Kode Rahasia
Mita teman sebangku Zara panik. Uang kas kelas yang disimpannya hilang. Uang itu ia tinggal di kelas selama pelajaran olahraga. Untunglah Zara mempunyai ide jitu untuk menemukan uang yang hilang itu. Ditambah dengan keberuntungan, maka uang itu pun ditemukan. Semua itu gara-gara Kode Rahasia yang dibuat Zara.

5.  Kalung Berliontin Huruf ‘N’
Ketika sedang bermain sepeda, Nana menemukan sebuah kalung. Kalung Berliontin Huruf ‘N’ itu cocok sekali dengan inisial nama Nana. Saat Nana memakainya, tiba-tiba saja muncul seorang gadis cilik yang berteriak mengatakan kalung yang dipakai Nana itu adalah kalungnya. Lalu gadis cilik itu menghilang cepat. Ketika gadis itu muncul lagi menghadang Nana dan meminta Nana mengembalikan kalungnya, Nana segera mengejar gadis itu hingga sampai ke sebuah rumah besar.

6.  Satpam Sekolah
Satpam Sekolah Danu baru. Kata teman-temannya, namanya Pak Beni. Danu terkejut mendengarnya. Tiba-tiba saja ia merasa cemas. Jangan-jangan satpam baru itu adalah…

7.  Geng Emerson 
Dede dan Rifki ketakutan tiap kali Geng Emerson datang. Mereka terdiri dari Emerson yang paling besar dan galak, Topan dan Noval. Jika Geng Emerson sudah datang, itu artinya Dede dan Rifki harus segera menyingkir. Bagaimana nasib Dede saat ia terlambat menghindari Geng Emerson? Terjadilah adegan kejar-kejaran seru

8.  Hantu Hitam
Kak Iis yang bertugas membersihkan rumah Alia di atas bukit, di rumah itu ada hantu hitam yang sering muncul. Alia tidak percaya. Tetapi suatu malam saat Alia baru saja ingin tidur, ia benar-benar melihat Bayangan Hitam mengintip di jendela kamarnya. Alia mengira itu adalah Hantu Hitam yang diceritakan Kak Iis. Tapi ayah tidak percaya begitu saja, ayah mencari bayangan hitam itu dan setelah ketemu ternyata…

9.  Gadis Kecil Dalam Cermin.
Nida senang saat mama dan papa pergi keluar kota, karena itu artinya Nida bisa tidur di kamar mama papa sambil menonton televisi. Saat Nida baru saja ingin tidur ia mendengar suara dari arah cermin antik yang baru dibeli mama. Nida terkejut saat melihat di dalam cermin itu ada seorang gadis kecil tetapi bukan bayangan dirinya. Ukuran tubuh mereka sama, wajah mereka juga mirip, tapi pakaiannya beda dan gerakan gadis kecil dalam cermin itu tidak sama dengan gerakan tubuh Nida. Kisah misterius ini ada dalam cerita Gadis Kecil Dalam Cermin.

10. Mimpi Peri
Tayara suka sekali cerita peri. Ia sering berkhayal menjadi peri. Menurutnya, menjadi peri itu enak sekali. Tak perlu mengerjakan tugas sekolah, tinggal mengayunkan tongkat ajaib, tugasnya bisa selesai. Tak perlu capek berjalan ke sekolah, ia bisa terbang cepat menuju sekolah. Tayara tak mengira harapannya terkabul. Suatu pagi ia berubah menjadi peri. Ia memiliki sayap dan bisa terbang. Sayangnya, tubuhnya kecil sekali dan ia tak bisa menemukan tongkat ajaib untuk menyulap buku-buku sekolahnya menjadi kecil. Ternyata menjadi peri tidak mudah. Tayara justru berharap ini tidak sungguh-sungguh terjadi, ia berharap ini hanya Mimpi Peri.

11. Hadiah Merah jambu
Viko punya adik namanya Anit. Anit seorang gadis kecil berusia tujuh tahun yang pandai menyanyi dan bermain piano. Masih sekecil itu, Anit sudah sering menang lomba. Pialanya banyak di rumah. Sedangkan Viko yang sudah sepuluh tahun belum pernah memenangkan lomba apa pun. Viko iri pada Anit. Saat bunda meminta Viko mengawasi Anit yang sedang belajar mengayuh sepeda baru hadiah ulang tahun dari ayah, Viko lalai, akibatnya Anit terserempet motor hingga kakinya harus digips dan esoknya tak bisa ikut lomba menyanyi. Untuk menebus kesalahannya, Viko menyiapkan Hadiah Merah Jambu istimewa untuk Anit. Apa istimewanya?

12.  Peri Gigi
Apa bayangan Bedu tentang Peri Gigi? Cantik, bersayap, ramah dan baik hati. Tapi bagaimana jika peri gigi itu ternyata adalah ayah teman Bedu yang menurutnya aneh? Peri gigi ini tetap baik, ramah dan murah senyum, tapi...ada yang aneh.

Buat adik-adik yang suka cerita seru...atau teman-teman yang ingin menghadiahkan buku untuk keponakan atau anak, yuk dapatkan buku ini. Seru-seru banget ceritanya.

Oya, buku ini direkomendasikan sebagai salah satu dari 10 Bacaan Anak Terbaik di bookoopedia http://www.jendelailmu.com/id/collection-detail/id-448/10-bacaan-anak-terbaik.html


Oleh : Arline Safitri | Dibuat 21 January 2013 | diupdate : 21 January 2013
“   Bisa membaca kumpulan buku bacaan anak terbaik di Bookoopedia. Bisa berbagi untuk adik sepupu, keponakan dan lainnya. Terima kasih Bookoopedia :D   ” 
  1. Zara sang Detektif Cilik
    3.6
    Zara sang Detektif Cilik (2012)
    -

    Penulis: Arumi E
    Penerbit: Zettu


Baca juga yaaa buku-buku Arumi E. lainnya. Banyaaak yang sudah terbit. Ini di antaranya ^_^

Ini daftarnya yaa ...

Unforgotten Dream.

Penerbit Elex Media.

Harga Rp 39.800. diskon 15%. Belum termasuk ongkos kirim yaaa ^_^





Hatiku Memilihmu, penerbit Gramedia, terbit 2014
Harga 53.000 diskon 15%






























Monte Carlo, penerbit Gagas Media, terbit 2014
Harga 55.000 diskon 15%





























Cinta Valenia, penerbit Elex Media, terbit 2014
Harga 43.800 diskon 15%

Amsterdam Ik Hou Van Je, penerbit Grasindo, terbit 2013. 
Harga 51.000 diskon 15%






























Longest Love Letter, penerbit Grasindo, terbit 2013
Harga 47.000 diskon 15%






























JOJOBA, penerbit DeTeens (imprint Diva Press), terbit 2013
Harga 40.000 diskon 15%






























Bagi yang berminat, kirim saja email pemesanan ke arumieko@gmail.com yaa.

Terima kasih teman-teman ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar