Laman

Sabtu, 08 Desember 2012

Novel teenlit Arumi E. : Cinta Valenia


Akan terbit novel terbaru Arumi E.
"Cinta Valenia"

Yang sudah pernah baca kisah Valenia Mareta dan Ernest, tentunya ingin tahu bagaimana nasib mereka di kelas dua belas. Wajib deh baca novel yang satu ini. Makin seruuuu ceritanya.

Tungguin waktu terbitnya ya, 9 Juni 2014 ^_^

Judul : CINTA VALENIA
Penulis : Arumi E.
Penerbit : Elex Media 
Genre : Teen Spirit
Terbit : 9 Juni 2014



Sinopsis :

Hari pertama di kelas dua belas awalnya membuat Valenia penuh semangat. Sahabat yang kemudian menjadi kekasihnya, Ernest, tidak jadi pindah ke Medan. Ernest memilih menyelesaikan sekolah SMA-nya di Jakarta. Namun di hari pertama itu, yang terjadi sungguh di luar dugaan. Berawal karena Valenia dan Ernest tidak lagi berada di kelas yang sama. Masing-masing memiliki teman sekelas baru. 

Hubungan Valenia dan Ernest yang baru seumur jagung langsung diuji dengan kehadiran Cayla, gadis murid baru yang duduk di sebelah Ernest. Gadis pindahan dari Medan yang ternyata dulu tetangga orangtua Ernest di Medan. Sedangkan Valenia mendapat godaan terbesar karena Kafka, cowok idola banyak gadis di sekolahnya duduk tepat di belakangnya. Apalagi kemudian Kafka membujuk Valenia ikut klub drama sekolah di mana Kafka menjadi ketuanya. Sedangkan Ernest, tak bisa mengelak dari keharusan mengantar Cayla yang baru datang ke Jakarta ke mana saja, membuat Ernest tak lagi punya waktu menemani Valenia meliput untuk artikel mading sekolah.

Sanggupkah Ernest lepas dari jerat Cayla yang seringkali membuatnya tak mampu menolak ajakannya? Mampukah Valenia menepis pesona Kafka yang semakin lama semakin jelas menaruh perhatian padanya? Bisakah Valenia menghindar dari ancaman cinta lokasi saat ia dan Kafka menjadi pemeran utama dalam pementasan drama akhir sekolah?

Apakah benar sebaiknya mereka tetap bersahabat saja? Apakah memang sesulit ini mengubah status sahabat menjadi status pasangan kekasih?

Valenia dan Ernest hanya punya waktu kurang dari satu tahun untuk meyakinkan diri masing-masing siapa sesungguhnya yang paling mereka sayangi. Sebelum masa SMA mereka berakhir dan masing-masing dari mereka harus melanjutkan kuliah ke tempat yang berbeda-beda.

Hati-hati dengan Hatimu

Pagi pucat
Embun enggan hinggap
Dalam gigil kubisikkan namamu
Kau yang dalam diammu
menjejakkan rasa di sudut hatiku

Siang terik
Menjelma gurun
Kau kira mudah menanggung titipan sekeping hatimu?
Aku terdera, terhujam pilu, terperangkap gundah

Malam sunyi
Terjerat gelap
Hati kosong tak bertuan
Kau pergi ke hati yang lain
Menebar janji serupa

Tahukah kau, masih ada jejak rasamu di sini, di sudut hatiku terdalam
Kapankah kau sadar?

Mendadak Valenia sanggup menciptakan puisi ini. Ungkapan kegalauan hatinya. Siapa yang nggak galau kalau Ernest mendadak nggak peduli lagi padanya?

Cayla, Cayla, Cayla! Selalu saja Cayla yang menjadi alasan bagi Ernest untuk menolak semua ajakan Valenia.

Lalu ... hadir Kafka, cowok-yang jujur saja-lebih keren dari Ernest. Kafka yang digilai banyak cewek di sekolah, Kafka yang cool terutama saat nongkrong di atas motor sport-nya. Kafka yang ketua klub drama sekolah. Kafka yang sangat perhatian pada Valenia. Kafka yang duduk tepat di belakang Valenia dalam kelas. Kafka yang punya rahasia tak terduga ....

Siapa yang sanggup menolak pesona Kafka, ketika Ernest sudah tak peduli lagi padanya? Valenia dilanda dilema ...

Apalagi saat Kafka membujuk Valenia agar mau masuk klub drama dan ikut audisi pencarian pemeran wanita untuk drama akhir sekolah dan akan beradu akting dengan Kafka. Jika Valenia terpilih, itu artinya pertemuannya dengan Kafka akan semakin intens. Mereka akan semakin dekat. Dan keadaan berbalik, berganti Valenia yang tak punya waktu untuk Ernest, justru di saat Ernest sadar ia terlalu sering mengabaikan Valenia.

Lalu, apakah Ernest sudah terlambat?

***

Harusnya, kelas 12 menjadi tahun terakhir di SMA yang indah bagi Ernest dan Valenia yang baru jadian. Tapi yang terjadi sungguh di luar dugaan. Mereka terpisah tidak sekelas lagi. Ernest terpaksa duduk bersebelahan dengan murid pindahan bernama Cayla, dan Valenia duduk berdekatan dengan Kafka, cowok yang jujur saja lebih populer dari Ernest.

Ernest tak kuasa menolak permintaan Cayla, Valenia tak bisa menghindar dari pesona Kafka. Mampukah Ernest menyelamatkan diri dari jerat Cayla dan kembali pada Valenia? Dan sanggupkah Valenia menepis kekagumannya pada Kafka dan kembali setia kepada Ernest?

Harusnya bisa, apalagi ternyata Cayla dan Kafka punya rahasia yang baru mereka ketahui kemudian. Berpacu dengan waktu, sebentar lagi tahun terakhir Ernest dan Valenia di sekolah itu akan berakhir. Masing-masing harus segera memutuskan memilih yang mana ...

Sinopsisnya bisa juga dibaca di back covernya ini yaaa. Yuk, koleksi buku keren ini ^_^





Judul : Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu
Penulis : Arumi E
Penerbit : Zettu
Tebal : 211 halaman
Harga : Rp 35.000,-
Tersedia di seluruh toko buku Gramedia


Sinopsis

Berbicara cinta adalah berbicara hati. Cinta akan mengalir sesuai dengan kehendaknya tanpa satu orang pun tahu kepada siapa cinta itu akan berlabuh. Hingga cinta kemudian benar-benar menemukan belahan jiwanya...

Tidak selamanya berwajah mirip artis membawa keberuntungan. Valenia Mareta yang berwajah mirip artis tetap mengalami dibully seniornya saat MOS, tetap mengalami patah hati saat senior idamannya ternyata telah memiliki kekasih, mengalami juga dijiplak semua gayanya oleh seorang cewek yang menganggapnya sebagai saingan.

Menjadi cewek populer di sekolah harus bermental tangguh. Ini juga yang dirasakan Valenia saat ia menang lomba mirip artis, tetapi malah diledek sebagai seleb KW1. Hingga kemudian Valenia bertemu Revan, seorang vokalis band yang menyamar jadi pengamen. Valenia terpesona Revan yang telah memikatnya dengan lagu yang diciptakan khusus untuknya. Hingga ia tak menyadari perhatian Ernest, cowok hobi fotografi yang memendam cinta padanya dan telah tiga kali menyelamatkannya.

Waktu yang kemudian menjawab, siapa cowok yang pantas dipilih Valenia. Apakah Revan, vokalis band ngetop yang berkali-kali datang mengusik hatinya kemudian pergi tanpa kabar atau Ernest cowok berjiwa superhero yang selalu ada setiap kali ia butuhkan?
Saat Valenia sadar siapa cowok yang akan dipilihnya, cowok itu malah memberinya hadiah perpisahan karena harus pindah ke kota lain. Valenia tak punya banyak waktu, ia harus segera mengakui perasaannya. Sebelum terlambat, sebelum ia kehilangan cinta.

...
“Elo kenapa senyum-senyum sendiri begitu, Val?”
“Gue berasa déjà vu, Nes,”
“Déjà vu?”
Valenia mengangguk.
“Gue baru sadar gue udah tiga kali pingsan dan setiap gue bangun dari pingsan, yang ada di samping gue adalah elo, Nes. Bukan mama gue, bukan papa gue, bahkan bukan Aneta yang mengaku sahabat terbaik gue. Tapi elo, Nes. Aneh ya?”
Ernest tersenyum

...
“Wah, kamu benar-benar cowok perfek, Van. Pantas saja fans kamu juga makin banyak ya…Cantik-cantik lagi,” kata Valenia lagi.
Revan tertawa.
“Kamu cemburu, Val?” tanyanya iseng.
“Cemburu? Kenapa aku harus cemburu? Kita kan enggak punya hubungan apa-apa. Aku enggak berhak cemburu, kan?” jawab Valenia, tak mau kalah menghadapi keisengan Revan.
“Jadi…maksudmu, kamu pengen kita punya hubungan apa-apa?” goda Revan.
“Aku enggak bermaksud begitu,” jawab Valenia.
Terdengar Revan tertawa kecil.

Ernest dan Revan. Siapakah yang akan dipilih Valenia?

Oya, Valenia Mareta punya twitter loh.... yuk, follow twitternya @Valenia_Mareta gosipin tentang Ernest Syailendra dan Revan Julio ... seru... :)

yang penasaran lanjutan kisahnya, yuk beli yaa...dijamin seru deh ceritanya... ^_^

Sekarang sudah terbit loh, novel karyaku yang terbaru. Yuk, koleksi juga. Nggak kalah seru nih ^_^
"HATIKU MEMILIHMU"






Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu tersedia di Gramedia Surabaya


Buku-bukuku lainnya yang sudah terbit.
Boleh dikoleksi nih ^_^

7 komentar:

  1. aku dah baca... :) seru banget...

    BalasHapus
  2. Halo Nadhifa, makasih ya sudah baca.... semoga nanti ada lanjutannya yaa... ^_^

    BalasHapus
  3. Bukunya nggak dimasukin di goodreads mba? Saya mau ngerate

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, belum ada yang memasukkan novel ini ke goodreads, aku nggak enak mau mencantumkannya sendiri, hehehe. Kamu boleh say, kalau mau memasukkan novel ini di Goodreads. Makasih yaaa ^_^

      Hapus
  4. cara ngirim naskah ke zettu gimana ya? :)

    BalasHapus
  5. ka buat lanjutan novel Hatiku Memilihmu yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Silvi sudah baca "Hatiku Memilihmu". Tunggu yaaaa lanjutannya ^_^. Sudah baca Tahajud Cinta Di kota New York, kan? ;)

      Hapus